sumber

Haloha..
kali ini, aku akan sedikit mereview tentang Drama Korea Terbaru 2018: A Poem A Day. Drama terbaru 2018 yang disiarkan di tvn ini akan bercerita tentang kehidupan para fisioterapis.

Detail Drama Korea Terbaru: A Poem A Day

Title: 시를 잊은 그대에게 / Sireul Ijeun Geudaeege
Also known as: You Who Forgot Poetry
Genre: Medical
Episodes: 16
Broadcast Network: tvN
Broadcast Period: 2018-Mar-26 to 2018-May-15
Air Time: Monday & Tuesday 21:30
Original Soundtrack: A Poem a Day OST
Production Credits
Director: Han Sang Jae
Screenwriter: Myung Soo Hyun, Baek Sun Woo, Choi Bo Rim (최보림 )
Daftar Pemain Drama A Poem a Day

Pemain Utama
Lee Yoo Bi sebagai Woo Bo Young
Lee Joon Hyuk sebagai Ye Je Wook
Jang Dong Yoon sebagai Shin Min Ho

Sinopsis
Drama A poem a day ini merupakan drama korea terbaru yang bercerita tentang kehidupan para tenaga medis di Rumah sakit Shinsun, namun dalam drama ini lebih berfokus pada para fisioterafis dan radiographer.
Ye jae wook, seorang terapis sekaligus seorang dosen. Selain ada Ye Jae wook, ada juga Woo Bo Young seorang terapis kontrak yang mempunyai impian menjadi seorang sastrwan namun harus mengubur niatnya karena latar belakang keluarganya yang tidak mampu menyekolahkannya di kampus sastra.
Shin Min Ho, seorang yang mengikuti pelatihan di rumah sakit Shinsun. Dia tak tertarik dengan fisioterapis. Nilainya di kampus sangat buruk. Dia terpaksa mempelajari fisioterapi karena semua anggotanya merupakan seorang dokter, selain itu orang tuanya merupakan pemilik rumah sakit yang memiliki 10 cabang di setiap daerah.

Komentar:
Awalnya pas pertama mendengar judul drama ini, kukira ceritanya tentang penulis atau apapun tapi justru tentang wo boo young seorang fisioterapis yang memiliki mimpi menjadi sastrawan karena dia sangat menyukai puisi. Bahkan dia juga sering memberikan puisi kepada para pasiennya, alasannya agar pasiennya itu merasa lebih baik. Menurutku, drama A poem a day ini termasuk drama berlatar belakang medis yang cukup menyegarkan kenapa? Karena biasanya drama korea yang mengangkat tema tentang medis selalu bercerita tentang profesi dokter, entah dokter bedah, dokter spesialis, maupun dokter lainnya. Tapi, kali ini justru mengangkat tentang fisioterapis sebuah profesi yag kadang banyak orang yang mengalami kesalahpahaman karena kebanyakan fisioterapis ini dianggap sebagai dokter, padahal dokter dan fisioterapi merupakan profesi yang berbeda. Seain tema cerita yang unik dan segar, penyampaian drama ini juga tergolong unik karena santai dan menghibur. Sejujurnya, aku belum bisa menebak akan dibawa kemana arah cerita drama ini. Bahkan, Setelah menonton episode 4 saja, aku masih bingung siapa yang akan menjadi male lead di drama ini.
Selain karakter dan Ceritanya. Aku juga suka puisi yang sering dibacakan di setiap episodenya. Puisinya bagus dan biasanya menggambarkan perasaan setiap pemain di episode tersebut.
Menurutku poin paling kuat di drama ini terletak pada karakternya. Karena, karakter setiap pemain di drama ini benar-benar unik dan memiliki cirri khasnya masing-masing.
Berik keunikan dan ciri khas dari setiap karakter dalam drama korea terbaru A Poem A Day

Ye Jae Wook

Ye Jae Wook ini merupakan seorang terapis yang mempunyai banyak rumor dan banyak orang yang penasaran akan latar belakang masa lalunya serta tentang alasan dia memilih pindah ke rumah sakit shin sun. padahal Jae wook ini katanya merupakan terapis yang terkenal dan bahkan setiap dia mengadakan seminar hampir stiap tempat duduk di acara seminarnya penuh. Alasan kepindahan Jae wook juga bisa jadi plot twist dan masalah yang perlu diungkap oleh writernim di episode berikutnya. Ciri khas dari Je wook ini terletak pada dialognya. Di mana dia selalu mengatakan “ boleh aku memberimu saran?” untuk setiap hal dan setiap orang yang membuatnya tidak nyaman.

Woo Bo Young

Woo bo young ini merupakan seorang lead female yang ceroboh, perlu dilindungi, namun memiliki semangat juang yang luar biasa. Selain itu, dia juga sangat ramah, tulus, perasa, dan sangat peduli pada setiap pasiennya. Tak heran jika di episode pertama diceritakan bahwa dia mendapat penghargaan sebagai karyawan paling bersahabat, karena dia mendapat banyak kartu ucapan terima kasih dari para pasien. Tapi, karena sikapnya itu dia jadi pribadi yang cengeng. Setiap hal yang sulit atau mengharukan akan membuatnya selalu berlinang air mata.

Shin Min Ho

Shin Min Hoo ini karakter yang paling kusukai. Dia jadi karakter yang paling menghibur di drama ini. Dan kuheran kenaa jang doo yoon jadi sesengklek itu meranin peran shin min hook arena di drama sebelumnya dia sangat keren dan pintar. Huhuhu
Min hoo ini tipikal anak terakhir yang manja. Dia sangat tak menyukai semua hal tentang kedokteran. Dia tepaksa belajar fisioterapi karena semua anggota keluarganya merpakan seorng dokter. Dia lebih menyukai nongkrong dan kegiatan hal seru lainnya. Tak heran jika saat di kelas kerjaannya hanya menguap dan tak memperhatikan penjelasan dosen. Tak heran juga jika nilainya termasuk jelek dan dia benar-benar tak tahu istilah-istilah tentang medis, bahkan untuk istilah simple seperti amputasi. Meskipun begitu, dia benar-benar tak merasa khawatir akan masa depanya karena orang tuanya merupakan pemilik rumah sakit yag memiliki beberapa cabang di daerah.

Kim Nam Woo

Nam woo ini merupakan sahabat shin min hoo. Meski di sini Kim nam woo bukan sebagai pemain utama, tapi peran cukup menghibur. Dia selalu mempertahankan stiker buaya yang ada di bajunya. Katanya baju tersebut merupakan baju merk satu-satunya yang tersisa setelah kebangkrutan yang terjadi pada keluarganya. Dia selalu mempertahankan stiker tersebut agar tak terlepas dari bajunya. Dan dialog paling khas yang sering diucapkan oleh nam woo adalah “10 tahun lalu, saat kami sebelumnya akhirnya bangkrut…” Kata-kata itu hampir di setiap episode selalu disebutkan oleh nam woo.

Selain ke empat karakter tersebut, akan ada juga karakter para radiograper temannya Min Ho dan Nam woo yang sama-sama memiliki karakter yang unik.
Sekian rekap tentang drama korea a poem a day dariku. Semoga drama ini alurnya berjalan cepat dan tak membosankan. Serta semoga endingnya berujung pada happy ending, karena dapat kabar kalau penulis A poem a day ini merupakan penulis drama korea drinking solo yang di mana endingnya benar-benar gantung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *